Saus & Sambal

Tadi di kampus, sewaktu di kelas mata kuliah Matematika Diskrit, penyakit saya tiba2 kambuh. LAPAR!!! 🙂 Lalu saya mengajak teman saya Hendra makan somay di dekat kampus dan juga ga jauh dari kos nya saya dan Hendra. Maka, sehabis selesai kuliah, kami langsung berjalan menuju ke tempat somay. Perut saya smakin lapar ketika melihat orang yang sedang makan juga. Kami pun memesan 2 porsi somay. Lalu Hendra bilang ,”Mas, punya saya jangan pake sambal ya“. Si Mas yang jual somay lalu bertanya pada saya ,”Yang satu lagi pake saus sama sambal ga?“. Sejenak saya perhatikan di kereta jualan somay itu cuma ada botol kecap, sambal, & bumbu kacang. Saya dengan bingung balik bertanya ,”Emang yang mana saus yang mana sambal, Mas?“. Si Mas lalu menunjuk botol sambal. Lalu saya jawab saja iya.

Sampai di kos, saya mikirin koq’ si Mas nanya pake sambal sama saus ya? Emank sambal dan saus apa bedanya? Saya ato si Mas nya yang aneh ya…? Hahaha…. Tapi apa pun itu, makan somay ga lengkap kalo ga pake kecap manis dan sambal. Eh, kecap manis dan saus. Kecap manis, sambal ato saus. Sambal ato Saus. Sama ga sih????

-= CHAZ =-

1 Comment

  1. Saus sama sambal lain dong Yance. Saus itu warnanya orange, sedang sambal warnanya agak kuning. Saus itu bahasa Inggrisnya “tomato sauce”, sedang kalau sambal bahasa Inggrisnya “chili sauce”..

    Cara naruh clock mudah jika kita pakai blogspot (www.blogger.com), karena kita bisa main di script (baca buku Fany Ariasari yang biru). Tapi naruh clock di wordpress agak sulit, tapi sebenarnya bisa (baca buku Fany Ariasari yang kuning). Judul bukunya, baca posting saya “Selamat untuk mahasiswa 05PCT”..

    Ok ?


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

